Nomer Kontak Hp Tsel Pengacara Balikpapan Samarinda

Nomer Telepon Pengacara Balikpapan Samarinda. Untuk Kirim Pesan Whatsapp tinggal klik gambar ini


Follow Facebook Pengacara Balikpapan Samarinda

Tips Cara Jitu Memancing Memikat Burung Liar (kacer-kutilang-lovebird-kenari) Hobby Kicau Mania by Pengacara Perceraian Perdata Pidana di Balikpapan Samarinda

hp/WA 0812345 3855 Disela kesibukan menangani kasus, kali ini akan kita share artikel hobby tentang Cara-cara dan Tips Jitu Memancing dan Memikat Burung Liar (kacer-kutilang-lovebird-kenari-walet-ciblek-prenjak-perkutut) sebagai Hobby Kicau Mania by Pengacara Perceraian Perdata Pidana di Balikpapan Samarinda. Menangkap burung menjadi salah satu profesi yang cukup menjanjikan di masa kini. Ada beberapa tips jitu memancing burung yang bisa Anda praktikkan dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.
memikat burung kicau mania

Zaman sekarang, burung sudah dianggap sebagai primadona. Nilai dan harga jualnya akan semakin tinggi, sebanding dengan suaranya yang merdu, bulunya yang cantik, atau eksistensinya yang langka. Banyak orang menjadikan kegiatan menangkap burung ini sebagai profesi sampingan atau bahkan utama karena dapat memberikan penghasilan yang menjanjikan, jika kemudian dijual ke pasar hewan atau kepada pengoleksi burung.

Namun untuk menangkap burung yang berada di alam liar, dibutuhkan trik-trik khusus agar tingkat keberhasilannya tinggi. Selain itu, cara penangkapan juga harus dipastikan tidak melukai burung, membuatnya stres, atau merusak keindahan bulunya. Berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa Anda persiapkan sebagai tips jitu memancing burung:

1. memikat burung di hutan dengan Getah Pohon Bendo atau Sukun atau Nangka

Pada umumnya, yang digunakan ialah getah yang berasaldari pohon karet, pohon benda/bendo, pohon sukun, dan pohon nangka.

2. cara memikat burung sirtu dengan Lem Tikus

Bahan lem ini merupakan opsi yang bisa Anda pilih, apabila getah pohon dirasa kurang lengket. Biasanya, lem yang digunakan adalah lem Tikus. Awas bukan lem Fox atau lem Aibon!!!!. Agar tidak terlalu lembek, sebaiknya jangan terlalu banyak ketika menambahkan lem. Apabila terlalu lembek, bisa ditambahkan getah pohon supaya menjadi lebih keras.
Getah pengendali kekerasannya untuk campuran biasanya pakai getah karet.

3. cara menangkap burung dengan jaring

Tips jitu memancing burung selanjutnya adalah menggunakan jaring atau jala. Pastikan jaring yang digunakan adalah jaring khusus untuk menangkap burung. Kemudian potong dahan-dahan yang panjang dengan pisau sebagai penyangga jaring. Spesifikasi ukuran jaring ini pun berbeda-beda, maka sesuaikan dengan jenis burung yang ingin Anda tangkap agar tidak mudah terlepas.

Setelah ujung-ujung jaring dikait-kaitkan dengan penyangga, maka akan terbentuk mata pancing yang fungsinya agar burung menabrak jaring dan terjerat di sana. Saat pengambilan, lilitan jaring-jaring ini harus dipotong secara perlahan agar tidak melukai burung atau membuatnya terlepas.

4. cara memikat burung Menggunakan Audio MP3 HP Youtube

Ini adalah salah satu tips jitu memancing burung yang paling populer. Yaitu menggunakan suara-suara burung tertentu yang diputar dari file mp3 di handphone. Cara ini ampuh untuk mengundang perhatian burung untuk mendekat.


Setelah bahan-bahan tersebut tersedia, maka yang dilakukan adalah memasang jebakan getah, lem, atau jaring tersebut di atas pohon. Sebaiknya letakkan jebakan cukup tinggi, kisaran 10 meter. Kemudian, nyalakan suara burung yang ada di handphone dan letakkan di bawah pohon. Tunggu beberapa saat dengan tanpa membuat suara gaduh yang bisa membuat burung menjauh, hingga muncul tanda keberadaan burung dan terjebak di perangkap yang sudah dipasang.

Setelah itu, matikan suara burung di handphone dan ambil burung tersebut dari jebakan. Setelah berhasil dimasukkan ke dalam sangkar, nyalakan kembali audio di handphone tadi dan tutup sangkar dengan kain. Hal ini adalah salah satu tips jitu memancing burung sebagai upaya agar burung tidak terlalu ketakutan dan stres, serta tidak membuat burung lain di sekitar area tersebut panik.

waktu yang tepat untuk memikat burung

Demikian adalah tips jitu memancing burung. Bagaimana pun juga, kita harus tetap peduli dengan ekosistem dan lingkungan. Menangkap burung tidak masalah selama tidak melukai burung itu sendiri, atau bahkan, akan lebih baik jika dilakukan breeding agar spesies tertentu tidak punah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Jitu Memancing Memikat Burung Liar (kacer-kutilang-lovebird-kenari) Hobby Kicau Mania by Pengacara Perceraian Perdata Pidana di Balikpapan Samarinda"

Posting Komentar

Silahkan Hubungi Pengacara Balikpapan Samarinda dengan klik gambar ini

Nomer Telepon Pengacara Balikpapan Samarinda. Untuk Kirim Pesan Whatsapp tinggal klik gambar ini

pasal hukum dan ham oleh Pengacara Balikpapan Samarinda hp/wa tsel 0812345 3855 Pengacara Perceraian Perdata Pidana Balikpapan Samarinda mem...